Pelajaran Hidup Dari Film “Gulliver’s Travels”


solusi kebutuhan legalitas tuantender.id

Film terbaru Aktor Jack Black adalah versi modern dari Travel klasik Gulliver. Selain menjadi hiburan yang baik dan menarik, itu berisi beberapa pelajaran kehidupan yang baik.

Harga diri

Di dalam film Jack Black memerankan seorang pria ruang surat yang telah terjebak dalam posisi itu selama bertahun-tahun dan tidak mengalami kemajuan dalam pekerjaannya. Dia memiliki harga diri yang rendah terhadap dirinya sendiri dan memiliki naksir dengan seorang rekan perempuan dari departemen lain, tetapi dia menganggap bahwa dia tidak baik dan cukup layak sehingga tidak berani mengajaknya kencan.

Pelajaran – Harga diri dan kepercayaan kami membatasi pencapaian kami dalam hidup. Apa yang kita pikirkan dan yakini tentang diri kita akan menetapkan batas pada apa yang kita pikir dapat kita lakukan dan capai dalam hidup. Jika kita memiliki harga diri yang rendah dan selalu berpikir bahwa kita tidak cukup baik dan tidak layak, tidak mungkin kita akan mampu mencapai banyak hal dalam hidup. Jika kita tidak percaya pada diri sendiri dan kemampuan kita sendiri, kecil kemungkinan orang lain akan percaya. Dengan harga diri rendah dan kepercayaan terbatas pada kemampuan kita sendiri, datanglah rasa takut. Maka sangat tidak mungkin bahwa kita akan berani mengambil risiko atau mencoba apa pun yang berada di luar zona nyaman kita atau tidak terbiasa, dan itu akan membuat kita tetap kecil dan terbungkus dalam status quo, dengan sedikit ruang untuk perbaikan dan terobosan dalam hidup kita.

Jadilah dirimu sendiri

Ketika Jack Black berakhir di Lilliput dan menyelamatkan raja, dia tiba-tiba menjadi seseorang, yang belum pernah terjadi dalam hidupnya sebelumnya. Dalam semalam ia menjadi pahlawan, penyelamat, semuanya penting dan dihormati. Akibatnya ia mulai berbohong dan mengarang cerita, hidup di dunia fantasi untuk menjaga citranya di mata orang-orang di Lilliput bahwa ia adalah orang yang penting – Presiden AS, dari mana ia berasal, sehingga ia akan dihormati. Tapi tentu saja hari itu tiba ketika kerentanan dan ketidakmampuannya terekspos dan dia kehilangan semua rasa hormat.

Pelajaran – Jadilah diri Anda sendiri, jangan mencoba menjadi seseorang yang bukan Anda. Dalam kehidupan, pertama-tama kita perlu mengakui dan menerima siapa diri kita dan merasa nyaman dengan diri kita sendiri. Kita bisa berbohong kepada orang lain, menjadi tidak otentik untuk mencoba menjadi orang lain yang bukan kita, tetapi kita tidak akan pernah bisa berbohong kepada diri kita sendiri dan Tuhan, dan itu adalah masalah waktu penyamaran dan kebohongan kita akan terungkap. Yang lebih penting dari semuanya, jika kita selalu berusaha menjadi seperti yang lain, lebih buruk lagi memasang front palsu, identitas, atau gambar, kita tidak akan pernah benar-benar bahagia, karena kita akan selalu menjalani kehidupan kepura-puraan yang akan sangat melelahkan , tidak alami dan buatan.



solusi kebutuhan legalitas tuantender.id

View Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Published by
3 months ago